SELAMAT DATANG

Life is short. There is no time to leave important words unsaid~ Paulo Coelho

Sabtu, 23 Juli 2011

PENTINGNYA MEMPERSIAPKAN DANA PENSIUN

Biasanya saya memposting tulisan saya di blog lain, tapi kali ini di wordpress saya akan memposting tentang "PENTINGNYA MEMPERSIAPKAN DANA PENSIUN".
Masa pensiun bisa jadi merupakan masa yang menggembirakan bagi sebagian orang, namun bisa juga menjadi masa yang penuh kegelisahan bagi sebagian lainnya. Mungkin banyak dari anda bertanya, apa sich yang dimaksud dengan Masa Pensiun?!.  Menurut Safir Senduk, Masa Pensiun adalah masa dimana kita bisa berhenti bekerja dan tentu saja berhenti mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang biasa kita tekuni. Nah jika saya tanyakan kembali kepada teman teman disini, "MENGAPA DANA MASA PENSIUN ITU PENTING?!". Temen temen mungkin punya pendapat jawaban yang berbeda, pasti ada yang menjawab " karena sudah pasti kita sudah bisa produktif", "karena kita manusia bukan robot" dan lain lain.
Tapi kalo menurut simple saya " KARENA PENSIUN ITU PASTI !!". Pensiun Itu PASTI karena sudah PASTI kita tidak bisa Produktif untuk Bekerja, dan karena sudah tidak bisa produktif bekerja kita sudah pasti di pensiunkan oleh perusahaan. Tetapi, PENSIUN MANDIRI & SEJAHTERA itu PILIHAN.
Banyak yang tidak mempersiapkan Dana Pensiun ini dengan matang, mereka hanya beranggapan menabung tanpa harus menghitung berapa yang harus di tabung. Tetapi Menabung seperti tadi lebih baik daripada yang Telat mempersiapkannya apalagi TIDAK mempersiapkan Dana Pensiunnya sama sekali. Apakah permasalahannya?! Saya akan bahas Fakta Hasil Survey tentang Persiapan dan Paradigma yang salah tentang Dana Pensiun di Masyarakat Indonesia dan Solusi yang tepat untuk mempersiapkan Dana Pensiun.
Sebelum saya bahas lebih lanjut, temen temen harus mengetahui SATU HAL yang TERPENTING selain mempersiapkan Dana Pensiun. Hayooo ada yang tau tidak apa yang terpenting selain UANG yang BANYAK saat menuju Hari Tua?! (yang bisa jawab dapat foto dan tanda tangan saya, heheh narsis ^^). JAWABANNYA ADALAH....(ada suara tabuhan snare drum trtrtrtrtrtrtrtrtrt....) KESIAPAN MENTAL diri kita sendiri dalam menuju Hari Tua.
Kita tidak bisa memungkiri, masa-masa pensiun adalah masa yang ditunggu oleh banyak orang.  Akan tetapi bagi sebagian orang masa pensiun adalah masa-masa yang paling menakutkan, terutama dari sisi keuanganya. Kenapa?! (ah kenapa mulu nich, hahah intermezzo). Karena banyak dari kita yang tidak mempersiapkan dana pensiun, ada juga yang hanya menyisihkan 2%-5% dari Pendapatannya saat bekerja jadi ketika pensiun, mereka menyalahkan pihak ketiga (di baca Bank atau Lembaga Keuangan yang mengelola Dana Pensiun), banyak yang Stress harus tinggal dimana setelah berhenti bekerja, Bahkan beban mental yang biasanya ada aktivitas untuk bekerja setiap hari kerja, sekarang nganggur dirumah (ini namanya POST POWER SYNDROME), ada juga yang biasanya di Hormati dan di Segani oleh banyak orang , sekarang hanya beberapa. Inilah mengapa Harus Mempersiapkan Mental selain Dana Pensiun itu sendiri.
Nah kan tadi saya Janji untuk membahas tentang Fakta Hasil Survey tentang Persiapan dan Paradigma yang salah tentang Dana Pensiun di Masyarakat Indonesia dan Solusi yang tepat untuk mempersiapkan Dana Pensiun.
nah Seprti apakah permasalahannya yang terjadi?. Dan solusi apa yang bisa di andalkan dalam mempersiapkan Dana Pensiun yang Matang?! Tunggu di Tulisan Berikutnya. ^^
Best Regards,
Icad Dufi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar